Form WhatsApp

Wisata Hits Curug Love, Disebut Juga Green Canyon Mini yang Eksotis di Bogor!

shape image

Wisata Hits Curug Love, Disebut Juga Green Canyon Mini yang Eksotis di Bogor!

 


Menikmati keindahan Curug Love bisa mejadi salah satu kegiatan liburan yang bisa Moms lakukan.

Curug Love adalah sebuah wisata air terjun yang lokadonya berada di kota Bogor. Kota yang dijuluki dengan nama kota hujan ini memiliki banyak sekali destinasi wisata alam dengan pemandangan alam indah dan suasana yang asri.

Berhubung lokasinya berada dekat dengan kota Jakarta, maka tak heran kalau banyak masyarakat Jakarta yang datang ke sana untuk berlibur di akhir pekan.


Daya Tarik Curug Love

Curug Love

Foto: instagram.com/mdwi_rianto

Nama asli dari air terjun ini sebenarnya bukanlah Curug Love. Nama Curug Love adalah julukan yang diberikan oleh para wisatawan karena nama aslinya adalah Leuwi Cateng.

Dinamakan Curug Love karena konon katanya aliran air yang ada di sini menyerupai bentuk hati karena adanya bebatuan yang terbelah di tengah alirannya. Jadi kalau dilihat dari atas akan terlihat seperti bentuk hati.

Meski demikian, air terjun ini tidak terkenal karena hal tersebut. Tapi Curug Love menjadi sangat populer berkat kemiripannya dengan Green Canyon yang ada di negara bagian Arizona.

Kemiripannya ini bisa kita lihat dari segi bebatuan yang mengelilingi air terjun. Bebatuan tersebut memiliki tekstur seperti pahatan bertingkat yang terlihat sangat eksotis, sama seperti yang ada di Green Canyon.

Perbedaannya adalah bentuk dan luasnya yang tidak sebesar di Green Canyon. Inilah yang membuat Curug Love kerap kali dijuluki dengan nama Green Canyon Mini dengan tampilan eksotis.

Curug Love memiliki air terjun yang tidak terlalu tinggi. Kira-kira tingginya hanya sekitar lima meter dengan dua jalur mata air yang mengalir jernih dan deras ke bawah kolam di bawahnya.

Kedalaman kolamnya ini juga tidak dalam karena hanya berkisar antara 1-1,5 meter saja.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Curug Love

Curug Love

Foto: instagram.com/radiys

Saat pergi berwisata ke Curug Love, apa saja kegiatan yang bisa Moms lakukan? Tentu saja ada banyak. Beberapa di antaranya adalah:

1. Berenang

Salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan ketika sudah sampai di tempat wisata air terjun ini adalah berenang.

Kolam yang tidak terlalu dalam dan arusnya tidak terlalu deras sehingga membuat para pengunjung yang tidak bisa berenang juga bisa dengan leluasa bermain air di sini, terutama di dekat air terjunnya.


2. Rafting

Kegiatan seru lainnya yang bisa Moms lakukan saat datang ke Curug Love adalah melakkan rafting dengan menggunakan ban atau pelampung.

Pihak pengelola sengaja menyediakan ban atau pelampung untuk pengunjung yang ingin melakukan rafting.

Berhubung kolam yang ada di bawah air terjun ukurannya tidak besar, maka sebaiknya pelampung atau ban yang digunakan ini ukurannya kecil sehingga bisa digunakan dengan leluasa saat rafting.

3. Berfoto

Kegiatan terakhir yang bisa dilakukan saat berwisata ke air terjun ini adalah berfoto. Ini menjadi kegiatan yang seru bagi para pecinta foto.

Pasalnya pemandangan di Curug Love terlihat sangat eksotis dan pastinya instagramable sehingga cocok dijadikan sebagai latar berfoto. Moms bisa berfoto dari arah depan atau dari arah atas sehingga bisa memonjolkan tampilan Curug Love secara keseluruhan.

Info Lengkap Curug Love

Curug Love

Foto: instagram.com/wisataalam

Buat yang ingin datang berwisata ke Curug Love, tentunya Moms harus mengetahui beberapa informasi mengenai tempat wisata di Bogor ini. Berikut info lengkapnya!

1. Fasilitas di Curug Love

Curug Love menawarkan beragam fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya sehingga bisa membuat Moms berlibur dengan nyaman di sana.

Untuk fasilitas yang dimiliki oleh Curug Love ini tentunya ada lahan parkir, toilet, kamar mandi, penyewaan pelampung, warung wisata untuk mengisi perut saat lapar, rumah pohon untuk beristirahat, beberapa spot untuk berfoto, hingga adanya camping ground buat Moms yang ingin berkemah.

2. Lokasi dan Rute Curug Love

Tempat wisata di Bogor ini berlokasi di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kota Bogor, Jawa Barat 16650.

Untuk bisa sampai ke sana, rute yang digunakan sebenarnya tidakah rumit. Jaraknya dari pusat kota Bogor hanya sekitar 40 km saja dan jika ditempuh dengan kendaraan pribadi hanya sekitar 1,5 jam lebih.

Jika Moms berangkat dari arah Jakarta, rute yang digunakan adalah melalui Tol Jagorawi. Setelah berada di Tol Jagorawi, Moms bisa keluar dari gerbang Tol Sentul City lalu belok kiri menuju ke arah Jungle Land melalui Jalan Raya Bogor.

Tepat sebelum Jungle Land, belok kanan menuju jalan perkampungan hingga sampai di pertigaan. Setelah itu Moms tinggal belok kiri dan mengikuti jalan hingga melihat petunjuk ke arah Leuwi Cateng atau Curug Love.

Dari petunjuk arah papan petunjuk tersebut hanya dibutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk sampai ke lokasi. Untuk total waktu perjalanan yang dibutuhkan dari Jakarta menuju ke Curug Love kira-kira 3-3,5 jam lamanya.

3. Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Curug Love

Untuk tiket masuk dari Curug Love ini, Moms cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp10.000 saja per orangnya. Tapi jika membawa kendaraan pribadi, untuk motor biayanya Rp5.000. Sementara untuk mobil dikenakan tarif sebesar Rp10.000 saja.

Harga tersebut hanya untuk tiket masuknya saja. Jika Moms ingin menikmati beragam fasilitas yang ada di sana, pihak pengelola hanya mengenakan tarif sebesar Rp35.000 per orang untuk menikmati kolam renang alami, rumah pohon, dan lain sebagainya.

Tempat wisata di Bogor ini dibuka mulai dari pukul 07.000 hingga 17.00, baik itu pada weekday atau weekend.

Green Canyon ala Bogor tersebut terlihat sangat menawan dan eksotis bukan? Moms sendiri apakah sudah pernah datang ke sana? Kalau belum, apakah tertarik untuk datang ke sana saat liburan?


Hubungi kami, jika ingin paket wisata atau outbound gathering secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

 Chat WhatsApp  Call Handphone 

Manfaat Family Gathering Lembang - Pangalengan dan Ciwidey

Kinerja perusahaan terkadang meningkat, namun juga terkadang mengalami penurunan karena adanya konflik internal. Konflik internal tersebut d...

© Copyright 2021 Kallebos Event Organizer - Tour Wisata | Bandung | Bali | Makassar

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now