Form WhatsApp

Deretan Rekomendasi Wisata Cianjur

shape image

Deretan Rekomendasi Wisata Cianjur

 Dikenal sebagai daerah penghasil beras berkualitas baik, ternyata banyak juga surga tersembunyi yang dapat menjadi rekomendasi wisata Cianjur.

Didominasi oleh wisata alam, banyak lagi tempat yang menghadirkan pemandangan dan pengalaman menarik yang bisa menjadi pilihan liburan menyenangkan untuk Moms dan keluarga.

Penelitian Jurnal Geografi dan Pengajarannya menyatakan bahwa kondisi obyek wisata di Kabupaten Cianjur sangat layak dan potensial untuk dikembangkan.

Deretan Rekomendasi Wisata Cianjur

Selain menyajikan pemandangan yang indah, suasana yang asri di banyak lokasi wisata di Kota Tauco ini layak masuk dalam rekomendasi wisata Cianjur.

Berikut ini beberapa tempat yang bisa menjadi bahan referensi sebagai rekomendasi wisata Cianjur yang bisa menjadi pilihan bagi Moms dan keluarga untuk mengisi liburan yang menyenangkan.

1. Curug Cikondang



Meski harus melewati jalanan berbatu yang cukup menantang, namun ini akan terobati dengan pemandangan yang indah selama perjalanan hingga sampai ke Curug Cikondang.

Pemandangan tersebut hadir karena curug ini berada di kawasan perkebunan teh dan area persawahan hijau yang menyejukkan mata.

Berlokasi di Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur, dinginnya air dari curug yang beradu dengan sejuknya sauna akan membuat Moms betah berlama-lama di sana.

2. Pantai Karang Potong



Foto: IG @ekosept14n

Pantai Karang Potong atau sering disebut Karang Potong Ocean View Cianjur banyak diperbincangkan oleh wisatawan, bahkan di media sosial.

Bukan hanya dipadati pengunjung lokal, bahkan ada yang rela jauh-jauh dari luar kota hanya untuk menikmati pemandangan di pantai ini.

Sebenarnya, Karang Potong Ocean View Cianjur adalah sebuah tempat wisata yang bagian dari pantai tersebut. Di sana disediakan beragam aktivitas yang akan menarik untuk konten di media sosial.

Misalnya sunset dan sunrise yang indah, serta beragam aktivitas lainnya. Misalnya berupa glam camp resto, kids park, food stall, wisata selfie instgaramable dan resort yang mewah.


3. Situs Gunung Padang



Meski termasuk tempat bersejarah, Situs Megalitikum Gunung Padang tidak menjadi tempat yang mambosankan. Konon, usianya lebih tua dari Peradaban Mesir Kuno.

Situs ini merupakan bukti peradaban di zaman dulu dengan berbagai bentuk susunan batu unik dengan beragam cerita misteri situs Gunung Padang.

Berlokasi di Karyamukti, Campaka, Kabupaten Cianjur, pengunjung aan dimanjakan dengan pemandangan luar biasa dari landscape di sekeliling situs yang menakjubkan.

4. Masjid Agung Cianjur




Foto: Pinterest @mulkisalman

Bukan hanya wisata religi, Masjid Agung Cianjur juga masuk dalam rekomendasi wisata Cianjur yang sayang untuk dilewatkan.

Terletak di pusat kota, masjid ini masih dalam satu kawasan dengan Alun-Alun Cianjur. Masjid ini memiliki 3 pintu masuk, yaitu Babul Marhamah, Sakinah, dan Salam, di sekelilingnya.

Memiliki 2 menara berbentuk prisma yang menjadi ciri khasnya, masji ini memiliki luas sekitar 2.500 meter yang mampu menampung hingga 4.000 jamaah.

Berbagai sudutnya di hiasi dengan ornament indah yang bisa menjadi spot berfoto yang menawan. Selain itu, masji berusia 200 tahun ini akan menjadi tempat ikonik yang sayang untuk dilewatkan.


5. The Little Venice



Terletak di Jl. Kota Bunga, Batulawang, Cipanas, rekomendasi wisata Cianjur satu ini menjadi magnet bagi wisatawan dalam dan juga luar kota.

Disuguhi dengan cuaca yang menyegarkan, Moms dan keluarga dapat menghabiskan waktu melihat bangunan dan spot unik yang bisa diabadikan dengan berfoto bersama.

Sesuai namanya, Moms bisa merasakan seolah sedang berada di salah satu kota terindah di Italia, yaitu Venesia. Moms menikmati nan menawan dengan menggunakan perahu.

Tidak hanya dari air, Moms juga bisa melihatnya dari atas gondola. Ada juga bisa beberapa miniatur dunia seperti Merlion dan menara Eiffel di dalamnya.

6. Taman Kreatif Joglo

Foto: Baraoutdoor.com

Terletak di Jalan Siliwangi, Sawah Gede, taman ini memiliki fasilitas yang beragam. Mulai dari panggung pentas seni, lintasan Skateboard dan juga sepeda BMX.

Dikelilingi oleh tenaman yang rindang, terdapat pula jajanan dari pedagang kaki lima, resto dan warung makan di sana yang bisa dipilih saat merasa lapar.

Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah sore hari. Biasanya, aka nada komunitas BMX atau skateboard yang sekedar berlatih tapi mampu menjadi penampilan yang menarik.


7. Taman Bunga Nusantara

Terletak di Jl. Mariwati, Sukaresmi, Taman Bunga Nusantara ini diresmikan oleh presiden Soekarno pada tahun 1995.

Banyaknya berbagai bunga yang bermekaran, menjadikannya masuk dalam rekomendasi wisata Cianjur yang cocok untuk seluruh keluarga.

Warna-warni dari bunga tersebut sangat cantik dan bisa menjadi spot foto yang menarik. Tidak hanya tanaman Indonesia saja, Moms juga bisa menemukan berbagai tanaman dari beberapa negara.

Misalnya seperti bunga-bunga dari Jepang, Perancis, Amerika, dan masih banyak lagi. Moms dan Si Kecil juga dapat bermain di Taman Labirin yang cukup luas.

Selain melihat bunga, anak-anak akan dihibur dengan patung dinosaurus yang ada di samping kolam. Ada pula fasilitas rumah kaca dengan luas 2.000 meter dan dilengkapi dengan 3.000 panel.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah danau angsa, ATV, dan cafe yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman serta camping ground.

8. Curug Dadali


Foto: Wisatainfo.com

Banyak wisatawannya sebagai niagara mini Jawa barat. Karena Curug Dadali memeiliki bentuk yang menyerupai tirai yang memanjang.

Bersumber dari Sungai Cibuni, debit airnya selalu deras bahkan saat musim kemarau. Lebarnya sekitar 50 meter dengan ketinggian 20 meter.

Curug yang terletak di Kampung Legoksaat, Desa Wargaasih, Kecamatan Kadupandak ini sekelilingnya dihiasi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi.


9. Pantai Jayanti

Rekomendasi wisata Cianjur ini terletak di Cidamar, Kecamatan Cidaun. Pantai Jayanti disebut sebagai sebuah pintu, karena tempat ini menjadi dermaga kecil yang digunakan sebagai tempat masuk kapal-kapal kecil.

Ombak kawasan ini dikenal cukup besar. Sehingga, banyak wisatawan yang tidak diperkenankan untuk berenang di sana.

Meski begitu, pasir pantainya menjadi daya tarik lain karena memiliki warna coklat. Moms dan keluarga bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke seluruh area pantai.

10. Kebun Raya Cibodas


Foto: Wisatabaru.com

Lokasinya yang terletak di antara Gunung Gede dan Pangrango yang mempunyai ketinggian kurang lebih 1425 Mdpl, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang akan mengunjungi Kebun Raya Cibodas.

Termasuk dalam rekomendasi wisata Cianjur, di sana para pengunjung akan merasakan suasana yang sejuk dengan lokasi yang luas dan diisi oleh banyak pepohonan.

Banyak aktivitas dapat di nikmati, misalnua mengunjungi lokasi tanaman hias, Taman Sakura yang tumbuh pohon sakura di samping aliran Sungai Cibogo, bermain air di curug yang airnya dingin, dan sebagainya.

Ada juga area danau yang cukup besar. Pesona lainnya di sana adalah Moms bisa melihat keindahan Gunung Pangrango dari dekat.

Ada juga pohon Araucaria dengan ukuran yang besar. Moms bisa menikmati pemandangan tersebut dengan menyewa kuda yang tersedia di sana.


11. Wisata Pokland

Tempat wisata ini terletak di Perum Perhutani, Haurwangi. Wisata unggulan di tempat ini adalah banyaknya pohon pinus jenis Karibia.

Di kawasan yang memiliki luas sekitar 30 hektar dan tinggi sekitar 1.000 Mdpl, Moms dan keluarga bisa menikmati hamparan Taman Sorgum, Sungai Citarum dan deretan pegunungan yang mengesankan.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah lokasi camping, glamping, motor cross dan sepeda Trail. Untuk wahana lain yang memacu adrenalin adalah Flying fox, sepeda gantung, dan juga kuda tunggang.

Moms bisa menyewa hammock untuk menikmati suasana santai. Terdapat juga beragam spot foto yang menarik, salah satunya adalah ikon dari kawasan ini yaitu rumah terbalik.

Gimana Moms, rekomendasi wisata Cianjur ini menarik bukan? Jadi, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak untuk berkunjung ke sini ya.


Manfaat Family Gathering Lembang - Pangalengan dan Ciwidey

Kinerja perusahaan terkadang meningkat, namun juga terkadang mengalami penurunan karena adanya konflik internal. Konflik internal tersebut d...

© Copyright 2021 Kallebos Event Organizer - Tour Wisata | Bandung | Bali | Makassar

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now