Form WhatsApp

Rekomendasi Tempat Wisata Puncak dan Sekitarnya untuk Keluarga, Seru!

shape image

Rekomendasi Tempat Wisata Puncak dan Sekitarnya untuk Keluarga, Seru!

Rekomendasi Tempat Wisata Puncak dan Sekitarnya untuk Keluarga, Seru!

Salah satu rencana liburan keluarga yang mudah dan banyak dilakukan warga ibu kota adalah menjelajah wisata Puncak, Bogor. Suasananya yang sejuk bukan hanya akan membuat Si Kecil nyaman, tapi juga menyenangkan untuk semua anggota keluarga.

Jika biasanya Moms cenderung pergi ke lokasi yang itu-itu saja, kali ini Moms bisa mengajak seluruh anggota keluarga mengunjungi wisata Puncak yang variatif bahkan yang masih belum banyak yang tahu lho!

Ada banyak manfaat yang didapatkan saat mengajak anak berwisata lho Moms. Misalnya penelitian Michigan State University pada 2011 lalu, menemukan bahwa anak-anak yang bepergian selama liburan musim panas mendapat skor lebih tinggi dalam matematika, membaca, dan pengetahuan umum daripada anak-anak yang tidak.

Studi lain yang dilakuka pada 2018 oleh Semantic Scholar sampai pada kesimpulan yang sama, yang menemukan adanya hubungan positif antara liburan keluarga dan prestasi membaca.

Tempat Wisata Puncak Bogor dan Sekitarnya

Mulai dari tempat wisata, playground, hingga kafe, berikut daftar tempat wisata Puncak dan Bogor yang wajib Moms kunjungi dengan keluarga.

1. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas 


Foto: Backpackerjakarta.com

Biasanya untuk bisa menikmati keindahan bunga Sakura, Moms hanya bisa mengunjunginya di Jepang. Tetapi, kali ini Moms cukup pergi ke Kebun Raya Cibodas Raya saja!

Karena iklim di Bogor yang dingin, Moms dapat melihat bunga sakura yang bermekaran warna merah muda dan putih. Cantik sekali!

Jika Moms ingin mengunjungi di saat bunga Sakura sedang bermekaran, Moms bisa datang di bulan Januari dan Februari, dengan masa hidup yang pendek kurang dari seminggu.

Lebih baik, hubungi kantor terlebih dahulu di nomor (0263) 511385 untuk memeriksa tanggal terbaik untuk melihat bunga Sakura saat sedang mekar.

Berlokasi di Jl. Kebun Raya Cibodas No. 131, Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kebun Raya Cibodas buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat. Untuk biaya masuknya, Rp9.000, parkir sepeda motor Rp5.000, dan parkir mobil Rp16.000.

2. The Illusion, Bogor

Lokasi ini cocok didatangi bagi para Moms yang gemar foto dengan pose-pose yang tak biasa. The Illusion merupakan tempat foto 3 dimensi yang akan mengecoh mata.

Ini adalah salah satu tempat wisata indoor pertama dan terbesar di kota Bogor, yang menampilkan 3D Art, Trick Art, Trick Eye, Upside Down (Rumah Terbalik), dan masih banyak lagi.

Bagaimana tidak, di The Illusion ini Moms bisa mengunjungi sebanyak 55 tempat foto yang bisa dipilih. Jadi, persiapkan baterai ponsel sebelum pergi ke lokasi ini, ya.

Berlokasi di The Jungle Mall, Jl. Tirta Nirwana Raya No.119, Bogor Selatan, Moms bisa masuk dengan membeli tiket seharga Rp60.000 (hari kerja), dan Rp70.000 (hari libur). The Illusion buka pada jam 09.00 – 17.00 WIB (hari kerja), dan 09.00 – 19.00 (hari libur).

3. Curug Leuwi Lieuk, Bogor


Foto: Explorewisata.com

Kontur tanah di Bogor cenderung berbukit dan pegunungan membuat banyaknya curug atau air terjun yang bagus dan patut dikunjungi. Salah satunya adalah curug Leuwi Lieuk.

Dikelilingi oleh pepohonan hijau rimbun di tengah-tengah tebing berbatu, air di curug Leuwi Lieuk tidak hanya sejuk dan segar, tetapi sangat jernih bahkan Moms pun bisa selfie di bawah air.

Untuk bisa menikmati pemandangan ini, Moms cukup bayar Rp 10.000. Cara ke sana juga mudah, Moms bisa pergi ke wilayah Sukamakmur dan ikuti jalan menuju lokasi. Curug Leuwi Lieuk buka mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 waktu setempat.

4. Jumper Indoor Trampoline Park, Bogor

Keberadaan gadget membuat Si Kecil jadi malas dan jarang beraktivitas. Karenanya, Moms perlu mengajak Si Kecil bermain permainan yang menyenangkan. Coba bawa ia ke Jumper, taman trampolin dalam ruangan yang ada di Bogor.

Ada ragam wahana trampolin yang bisa dicoba, tak hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa lho.

Moms tidak perlu khawatir akan terjadi hal yang buruk pada Si Kecil, faktor keamanan di wahana ini berstandar internasional, ditambah lagi akan ada pengawas yang selalu berjaga.

Sehingga, penting bagi Si Kecil untuk mengikuti pemanasan dengan instruktur, tujuannya supaya tidak mengalami cedera saat bermain.

Untuk tiket masuk, bisa dibeli dengan harga Rp30.000/jam (Senin-Kamis), Rp50.000/jam (Jumat-Minggu). Moms juga bisa membeli tiket seharian penuh dengan harga Rp70.000-Rp120.000. Harga ini belum termasuk sewa alas kaki sebesar Rp20.000.

Beralamat di Lotus Jasmine, Jalan Raya Cilendek, Bogor. Jumper Indoor Trampoline Park buka dari pukul 09.00 sampai dengan 21.00.

5. Nicole's Kitchen, Puncak


Foto: Tehpucukharum.com

Moms akan menemukan nuansa cantik dan menenangkan ketika masuk ke Nicole's Kitchen. Bagaimana tidak, dekorasi di kafe ini didominasi oleh warna putih dengan kesan yang minimalis.

Moms juga bisa memilih hendak mau menyantap sajian ini di dalam ruangan atau di luar ruangan dengan hembusan angin yang segar. Penampilan cantik Nicole's Kitchen menjadi alasan mengapa kafe ini cocok untuk tempat berfoto.

Dilengkapi dengan bantal lucu dan tanaman anggur yang mengular di pilar-pilar tengah, kafe ini patut dikunjungi saat sedang berlibur ke Puncak.

Nicole's Kitchen buka dari pukul 09.00 hingga tengah malam, berlokasi di Kampoeng Brasco Cipanas, Jl. Raya Cipanas Hanjawar No. 1, Bogor Selatan, Jawa Barat, Indonesia.

Baca Juga: Yuk Ajak Anak Mengenal Hewan dan Tumbuhan Dengan Mengunjungi 5 Tempat Wisata Ini

6. Cimory Riverside, Puncak

Moms mungkin sudah mendengar restoran Cimory Riverside, yang menyajikan ragam kuliner dari bahan dasar susu. Meskipun belum begitu lama buka, tetapi tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Apa yang membuat tempat ini memiliki daya tarik dan berbeda dari lokasi kuliner lain adalah Moms juga bisa menikmati pemandangan indah sambil menyantap makanan yang lezat.

Cuaca sejuk, pemandangan sungai, dan makanan enak, Cimory Riverside jadi tempat yang tepat untuk bersantai. Apalagi, restoran ini juga memiliki taman bermain anak-anak, toko perbelanjaan, dan pabrik cokelat. 

Cimory Riverside berlokasi di Jl. Raya Puncak Km. 76, Megamendung, buka dari pukul 08.00 sampai 20.30. Makanan yang disajikan di sini sekitar Rp28.000 ke atas.

7. Raja Factory Outlet


Foto: Pingpoint.co.id

Puas berkelana dan menyantap makanan nikmat, jangan lupa Moms untuk berbelanja di salah satu factory outlet (FO) terkemuka di Bogor, yaitu Raja Factory Outlet.

Mirip dengan FO lainnya, Raja Factory Outlet menawarkan barang-barang bermerek dengan harga murah. FO ini juga memberikan diskon musiman yang besar, biasanya selama bulan Ramadan serta saat libur Natal dan Tahun Baru.

Produk-produk yang dijual di tempat ini juga beragam, dari pakaian dewasa hingga pakaian anak-anak. Tak hanya itu, di FO ini Moms bahkan bisa berfoto-foto karena Raja Factory Outlet juga punya tempat unik untuk mengambil foto atau selfie.

Raja Factory Outlet berlokasi di Jl. Raya Pajajaran, No. 3 RT02/RW04, Jawa Barat, dan buka dari jam 10 pagi hingga 9 malam waktu setempat.

8. Telaga Warna Puncak Cisarua

Berlokasi di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, wisata Puncak ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Warna airnya yang eksotis dan berpadu dengan bentang alam yang hijau akan membuat Moms terhipnotis dengan pesonanya yang begitu menawan.

Ditambah dengan area persawahan dan gunung kecil sebagai background, Telaga warna seakan lukisan yang menawan. Menariknya, warna air di telaga ini dapat berubah seiring berjalannya waktu. Airnya akan terlihat kehijauan hingga kecoklatan.

Perubahan warna air tersebut disebabkan oleh faktor ganggang yang tumbuh subur di dalam telaga. Apalagi saat air telaga terkena pantulan sinar matahari yang memunculkan warna-warna unik. Moms bisa menjelajahi Telaga Warna menggunakan perahu ataupun rakit.

9. Curug Panjang Megamendung


Foto: Pariwisataku.com

Jika menikmati sensasi udara dingin saja tidak cukup dan ingin bermain dengan sejuknya air, Moms bisa mengunjungi Curug Panjang Megamendung. Berada di Jl. Curug Panjang, Cilember, Cisarua, lokasi ini banyak diminati oleh wisatawan terutama dari luar Bogor.

Aliran sungainya yang besar berasal dari sungai Cirangrang. Airnya yang jernih dan udara yang segar, dapat menjadi pelepas lelah yang menyegarkan bersama keluarga. Namun, Moms harus hati-hati saat membawa Si Kecil untuk bermain air, karena kedalaman airnya bisa mencapai 5 meter.

10. Puncak Pass Resort

Sesuai dengan namanya, Puncak Pass Resort berada di atas lokasi tersebut. Tepatnya di Jl. Raya Puncak KM.90, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Bagi Moms yang berminat untuk bermalam di sekitar puncak Bogor, ini bisa menjadi pilihan tepat.

Hotel sekaligus restoran ini, merupakan salah satu hotel tertua yang berada di Puncak, dan menghadap langsung ke arah lereng Gunung. Moms tentunya akan betah berlama-lama di sana karena mendapatkan pemandangan sekitar hotel yang indah, dan bisa dinikmati dari jendela kamar.

11. Taman Safari Indonesia, Cisarua


Foto: Goodnewsfromindonesia.id

Dikenal sebagai ikon wisata di Bogor, Taman Safari Indonesia Cisarua terletak tidak jauh dari wisata Puncak lainnya. Berada di Jl. Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, di sana Moms bisa mengenalkan berbagai jenis hewan kepada Si Kecil.

Bukan hanya siang hari, ada juga wisata hewan malam yang akan memberikan sensasi yang mendebarkan. Disuguhi dengan destinasi wisata alam beserta wahana edukasi, Taman Safari ini cocok didatangi bersama keluarga.

Si Kecil akan mendapatkan pengalaman mengenal hewan langsung, bahkan beberapa hewan bisa diajak berfoto bersama seperti ular, burung bahkan singa. Selain itu, wahana permainannya pun cukup lengkap, sehingga Moms dan Si Kecil tidak merasa bosan.

12. Highland Park Resort

Bagi Moms yang ingin merasakan petualangan, Highland Park Resort bisa menjadi pilihan alternatif untuk menghiasi hari libur. Dengan mengusung konsep tenda khas Mongol, pengunjung akan dibuat merasa nyaman seakan berada di rumah sendiri.

Namun, meski berbentuk tenda tapi fasilitas yang ditawarkan tidak biasa karena terbilang mewah. Di dalamnya terdapat sofa, tempat tidur yang empuk, hingga pendingin ruangan. Sensasi berkemah yang mewah ini bisa menjadi pilihan saat ingin membawa Si Kecil tanpa khawatir.

Baca Juga: #

13. Paragliding Bukit Gantole, Puncak


Foto: Hellotraveler.net

Wisata Puncak identik dengan ketinggian dan udara yang sejuk. Keduanya bisa Moms rasakan saat berkunjung ke Paragliding Bukit Gantole, Puncak. Di sana adalah tempat untuk terjun payung yang akan meingkatkan adrenalin.

Lokasinya sendiri berada di bukit Gantole Puncak yang letaknya sekitar 300 meter dari masjid Att’awwun atau sekitar 1,2 km dari Puncak Pass Resort. Tenang, Moms tetap bisa menikmati pemandangan yang indah meski tidak ikut terjun payung kok.

14. Taman Riung Gunung, Puncak



Taman Riung Gunung merupakan salah satu objek wisata Puncak lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Selain memiliki pemandangan yang indah, tempat ini juga mudah dijangkau karena posisinya hanya berada sekitar 0,4 km dari Puncak Pass Resort.

Dikelilingi perkebunan teh yang memanjakan mata dengan bentangan pesona pegunungan dan pemandangan hijau, taman ini juga bisa menjadi salah satu tempat yang segar untuk sekadar teawalk. Di sana juga terdapat resto, lesehan, kolam renang, dan juga fasilitas outbond yang siap untuk dijajal.

15. Taman Bunga Nusantara


Foto: Rutemu.com

Bagi Moms yang suka dengan bunga-bunga yang indah, Taman Bunga Nusantara akan menjadi wisata puncak dan sekitarnya yang akan menjadi favorit. Berlokasi di Jl. Mariwati KM 7, Sukaresmi, Cianjur, lokasi dini berada sekitar 9,3 km dari Puncak Pass Resort.

Di dalamnya terdapat aneka jenis bunga yang indah. Ada yang didekorasi menjadi bentuk dinosaurus, taman tematik, dan hingga maze. Tentu ini akan memanjakan mata saat dikunjungi bersama keluarga. Ada juga arena bermain untuk Si Kecil yang akan membuatnya betah berlama-lama di sana.

16. Candi Tri Dharma Gunung Puteri Pecer


Jika selama ini Moms sering mendatangi candi di daerah Jawa Tengah Atau Jawa Timur, ternyata ada candi yang berada di daerah Bogor. Nama candi ini adalah candi Tri Dharma Gunung Puteri. Meski sebagai lokasi wisata dan belum rampung, namun ternyata banyak menarik wisatawan.

Dibangun sekitar tahun 2000-an, konsep yang diusung adalah candi yang bernuansa modern. Ini menjadi salah satu alasan banyaknya anak muda yang datang ke sana untuk mengabadikan foto. Candi Tri Dharma Gunung Puteri ini berada di desa Sukatani, Pacet, Cianjur.

17. Kebun Wisata Inkarla


Foto: Tempatwisataunik.com

Meski namanya kebun, namun Moms akan merasa terpukau saat pertama kali melihatnya. Kebun wisata ini berada di kawasan Cibodas. Daya tariknya adalah pemandangan gunung yang indah dan berbagai koleksi tanaman hias yang memukau.

Selain bisa melihat nuansa asri perpaduan nuansa tanaman hias dan pegunungan, kebun ini juga menyediakan fasilitas lainnya yaitu kolam renang dengan air hangat, sarana outbound, ruangan meeting, area permainan, dan penginapan yang tentunya menjadi tempat beristirahat terbaik.

18. Agro Wisata Gunung Mas


Tempat wisata puncak ini memiliki konsep kebun. Ini menjadi salah satu tempat wisata Puncak sekitar Bogor yang memiliki pemandangan hijau dan asri oleh tanaman teh yang akan menambah nuansa kenyamanan dan memberikan kesegaran.

Apalagi Moms akan secara langsung menyaksikan para petani sedang memetik teh saat pagi menjelang. Moms bisa mencoba untuk mengabadikan momen di sini dengan latar pemandangan hijau dan aktivitas para petani yang sedang memetik teh yang tentunya akan sangat menarik.

Itulah beberapa destinasi wisata Puncak yang seru dan tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sana. Selamat berlibur, Moms!

Hubungi kami, jika ingin paket wisata atau outbound gathering secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

 Chat WhatsApp   Call Handphone 





Manfaat Family Gathering Lembang - Pangalengan dan Ciwidey

Kinerja perusahaan terkadang meningkat, namun juga terkadang mengalami penurunan karena adanya konflik internal. Konflik internal tersebut d...

© Copyright 2021 Kallebos Event Organizer - Tour Wisata | Bandung | Bali | Makassar

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now