Form WhatsApp

Wisata Baru Di Bandung Yang Hit dan Kekinian

shape image

Wisata Baru Di Bandung Yang Hit dan Kekinian

12 Tempat Wisata Baru Di Bandung Yang Bagus Dan Hits
Ini dia tempat wisata di Bandung terbaru yang paling bagus dan hits. Dari mulai wisata alam, kuliner enak, wahana permainan anak dan keluarga sampai tempat belanja dan nongkrong ada semua disini. Lengkap dengan daftar nama, lokasi, alamat, dan harga tiket masuk-nya. Kota Bandung dan sekitarnya memang selalu menyuguhkan objek wisata baru setiap tahunnya yang membuat para wisatawan jatuh hati dan selalu kangen ingin mengunjunginya lagi.

Selain udaranya yang sejuk, fasilitas dan akomodasi wisata di kota kembang bisa dibilang sangat komplit. Hotel, tansportasi, tempat makan, sampai aneka destinasi wisata menarik dan romantis tersedia dengan beragam pilihan. Anda tinggal pilih dari harga yang super mahal sampai yang murah meriah ada semuanya.

Saking banyaknya tempat wisata yang asik dan seru, justru biasanya malah membuat traveler bingung mau berkunjung kemana. Namun, Anda tidak usah kuatir karena Aneka Wisata telah menyiapkan sederet rekomendasi tempat wisata baru di Bandung yang lain dari biasanya. Boleh dibilang anti mainstream gitu deh. Penasaran bukan? Yuk, langsung saja simak review-nya berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Baru Di Bandung Dan Sekitarnya Yang Paling Bagus Dan Hits

1. Indo Wisata Permata (IWP)

Ilustrasi salah satu tempat wisata di Bandung terbaru yaitu Indo Wisata Permata / IWP (Foto : travel.detik.com)
Bandung memang selalu menyajikan tempat wisata baru yang menarik dan asik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi terbaru di kota ini yang lagi hits adalah Indo Wisata Permata (IWP). Berlokasi di kawasan Komplek Citra Green Blok N No 1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung, IWP menawarkan wisata edukasi bagi pecinta batu permata, khususnya berlian. IWP diklaim sebagai tempat wisata berlian pertama di Asia.

Di tempat ini wisatawan akan diajak melihat langsung proses pembuatan batu mulia menjadi berlian bernilai tinggi. Berlian berkilap yang bahannya dari Kalimantan ini dijamin berkualitas terbaik yakni excellent. Pengunjung tak lagi disajikan cara membentuk batu permata secara konvensional atau tradisional. Galeri IWP justru menyuguhkan mesin-mesin berteknologi terbaru yang dibantu kepiawaian para tenaga terlatih.

Selain objek wisata edukasi, IWP sekaligus tempat belanja di Bandung bagi penyuka berlian. Harga perhiasan berlian yang dibanderol di galeri IWP bervariasi mulai paling murah Rp 1 juta hingga termahal mencapai miliaran rupiah. Jam buka Galeri IWP yaitu setiap hari mulai pukul sepuluh pagi hingga pukul lima sore.




Galeri Indo Wisata Permata / IWP (Foto : travel.detik.com)
Harga tiket masuk area ini cukup membayar voucher senilai Rp 50 ribu perorang. Voucher ini dapat digunakan untuk potongan harga bagi pengunjung yang membeli berlian. Kalau tidak belanja berlian, vouchernya bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman. Tempat ini ada kafe yang menyajikan aneka menu makanan.

Rute dan akses jalan menuju IWP sangatlah mudah. Patokannya yaitu Jalan Djuanda (Dago) yang menuju ke Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda. Jarak lokasi gedung IWP hanya sekitar satu kilometer dari Terminal Dago. Kendaaran pengunjung setelah melewati Terminal Dago belok kiri masuk kawasan perumahan. Sebelum tiba di galeri, pengunjung disambut kondisi jalan menurun curam dan tanjakan.

Lokasi Dan Alamat : Komplek Citra Green Blok N No 1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000,-

2. Sendang Geulis Kahuripan


Sendang Geulis Kahuripan (Foto : instagram.com/singgihmardiana)



Ilustrasi berendam di Sendang Geulis Kahuripan Bandung (Foto : instagram.com/amboreynaldi)
Mata air yang dikenal juga dengan nama Talaga Cikahuripan Padalarang ini dikenal sebagai salah satu tempat paling instagramable di Bandung. Tak heran jika banyak traveler yang mengunggahnya di jejaring sosial media. Airnya yang sangat jernih, membuat wisatawan bisa selfie dan narsis di dalam air. Ditambah lagi dengan background bebatuan alami dan pepohonan, akan menghasilkan gambar yang tiada duanya.

Fasilitas yang ada disini tergolong lumayan lengkap dengan tersedianya tempat bilas, tempat berganti pakaian, tempat parkir, saung untuk istirahat, dan warung-warung yang menyediakan makanan. Hanya saja rute dan akses jalan menuju ke lokasi mata air ini masih sempit, sulit dilalui mobil saat berpapasan. Bagi Anda yang mau kesini, disarankan menggunakan kendaraan roda dua.

Oya, selain Sendang Geulis Kahuripan, ada satu lagi wisata air yang tak kalah indah, namanya Curug Cibaliung. Curug atau air terjun Cibaliung saat ini sedang hits sebagai salah satu tempat wisata di Bogor terbaru yang paling bagus. Airnya sangat jernih dan pemandangannya indah mengagumkan. Sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Lokasi Dan Alamat : Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

3. Farm House Lembang


Farm House Lembang (Foto : mixedupalready.com)
Farm House adalah salah satu tujuan wisata baru yang tengah naik daun di Lembang Bandung. Selama libur akhir pekan (weekend) dan libur panjang, wilayah yang memberikan atraksi menarik ini selalu ramai diserbu pengunjung. Dengan konsep suasana peternakan ala Eropa, area perkebunan, dan desa kurcaci (The Hobbit) menjadikan Farm House sebagai tempat liburan anak dan keluarga di Bandung favorit wisatawan.

Nuansa Eropa klasik yang kental, penyewaan kostum tradisional Eropa, jembatan gembok cinta layaknya di negara-negara Eropa, hingga ke properti yang ada, membuat tempat ini kaya akan spot untuk berfoto. Tak heran jika aktivitas terbaik disini adalah berfoto (selfie/narsis). Benar-benar tempat yang pas buat narsis dan selfie ala anak muda kekinian yang instagramable.


  Rumah Hobbit Farm House Lembang (Foto : tribunnews.com)
Farm House Susu Lembang terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang. Tiket dapat ditukar dengan susu murni. Tempat wisata terbaik di Bandung ini buka setiap hari dari pukul 09:00 – 21:00. Akhir pekan buka hingga pukul 23:00.

Fasilitas yang terdapat di Farmhouse Susu Lembang ini terbilang lengkap. Mulai dari tempat penjualan oleh-oleh dan souvenir, alun-alun mini, rumah hobbit, penyewaan kostum, gedung serbaguna, cafe indoor, maupun outdoor, mushola, toilet, tempat parkir luas, hingga sungai gembok cinta. Rute dan akses jalan menuju kesini juga sangat mudah, karena terletak di jalan utama Lembang.


Lokasi Dan Alamat : Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat

Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000,-


4. Tebing Keraton


Ilustrasi Keindahan Alam Tebing Keraton yang keren (foto : detikTravel)
Nah, kalau tempat wisata baru di Bandung yang satu ini lagi hangat-hangatnya menjadi perbincangan wisatawan beberapa tahun belakangan ini. Namanya Tebing Keraton. Bahkan tempat ini sampai dijuluki ‘tebing Instagram’ karena seringnya traveler memposting foto Tebing Keraton di jejaring sosial Instagram. Bagi Anda yang suka fotografi, wajib rasanya melipir ke Tebing Keraton. Waktunya foto-foto narsis!

Menikmati sejuk dan indahnya alam tidak perlu mengocek isi dompet terlalu banyak dan tidak perlu jauh-jauh. Cukup ke Tebing Keraton, Anda sudah dapat menikmati panorama alam dengan sejuknya udara yang jauh dari polusi. Harga tiket masuknya cukup murah meriah hanya sekitar Rp. 11.000,- per orang.

Tebing Karaton ini berada di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Oleh karena itu, dari atas tebing ini, Anda bisa menyaksikan hijaunya pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang menghampar luas sepanjang mata memandang. Pemandangan ini pun akan bertambah indah, jika Anda datang sebelum matahari terbit atau kira-kira jam 6 pagi.

Pada saat itu, anda bisa menikmati suasana kota Bandung yang masih berselimut kabut tebal. Ditambah dengan keindahan matahari terbit di balik bukit yang ada di sebelah timur. Semua keindahan panorama alamnya ini memang paling pas, jika anda abadikan dengan kamera Anda.



Ilustrasi Selfie Dan Narsis Di Tebing Keraton Bandung (Foto : instagram.com/putricbudiman)
Anda dapat menikmati Tebing Keraton dengan sekedar duduk-duduk, berfoto-foto dan menghirup sejuknya udara yang bersih. Mengunjungi objek wisata alam di Bandung ini dapat menghilangkan rasa penat yang ada dan pas banget sebagai rekreasi keluarga maupun teman-teman yang tidak punya waktu banyak untuk berpergian terlalu jauh.

Rute dan akses jalan menuju lokasi Tebing Keraton relatif mudah dijangkau. Bertolaklah ke arah Dago Pakar, dari Terminal Dago lurus ke arah Taman Ir H Juanda. Arahkan kendaraan Anda ke belokan kanan pertama setelah pintu gerbang Taman Ir H Juanda. Anda akan melewati rumah-rumah besar kemudian perkampungan, sampai ke warung dengan baliho besar bertuliskan ‘Warung Bandrek’ alias Warban.

Perjalanan belum selesai, pacu kendaraan Anda melewati tanjakan dan jalan berbatu sampai pos teratas, langsung di Tebing Keraton. Meski tak besar, Anda bisa memarkir motor dan mobil di sini. Untuk mencapai tebing tersebut, Anda hanya perlu trekking tak sampai 5 menit.

Lokasi Dan Alamat : Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Peta Lokasi :Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 11.000,-

5. Sanghyang Heuleut


Ilustrasi tempat wisata baru di Bandung Sanghyang Heuleut (Foto : instagram.com/bandungtropic)
Ini dia tempat wisata baru di Bandung yang belum terjamah, namanya Sanghyang Heuleut. Objek wisata alam ini merupakan sebuah danau kecil yang dikelilingi oleh kawasan berbatuan yang berbukit. Inilah yang menyebabkan kawasan wisata alam ini seakan tersembunyi dari masyarakat luar.

Lokasinya terletak di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Di sini Anda bisa berenang, bersantai, foto-foto bahkan berkemah. Bagi Anda yang ingin ke Sanghyang Heuleut disarankan untuk tidak datang saat musim hujan, sebab rute jalannya akan sedikit licin dan danau akan meluap.

Patokan rute perjalanan menuju lokasi Sanghyang Heuleut adalah PLTA Saguling. Dari gapura utama PLTA Saguling menuju danau cantik tersebut berjarak sekitar 5 kilometer. Jika berangkat dari Kota Bandung, lokasi Sanghyang Heuleut ini bisa ditempuh melalui rute Kota Cimahi – Padalarang (hingga melewati pusat oleh-oleh Roti Unyil dan pusat oleh-oleh khas Priangan di pinggir Jalan) – Raja Mandala – Pintu Gerbang PLTA Saguling.

Fasilitas yang tersedia disini memang masih minim, belum ada warung penjual makanan dan toilet. Namun, keindahan alamnya benar-benar eksotis dan memesona. Tak heran, banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk hunting foto disini dan mengunggahnya di berbagai media sosial seperti instagram dan facebook.

Lokasi Dan Alamat : Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Gratis

6. Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung (Foto : IG @upsidedownworldbandung)
Saat ini tren berfoto di ruangan terbalik sedang happening dikalangan wisatawan. Tak hanya di Indonesia, di beberapa negara Asia seperti Malaysia dan Taiwan pun sedang populer. Di Indonesia, destinasi wisata yang pertama kali mengusung konsep ini adalah Upside Down World Bali, yang kemudian disusul dengan dibukanya Upside Down World Jogja.

Setelah sukses menjadi tempat wisata baru di Bali favorit wisatawan, Upside Down World pun terus mengembangkan sayapnya. Saat ini telah hadir Upside Down World Bandung yang mengusung tema berupa tempat tinggal atau rumah lengkap dengan perabotannya yang ditata serba terbalik.

Jadi, bagi Anda warga Bandung dan sekitarnya, kini tak perlu jauh-jauh datang ke pulau dewata atau pun Jogja untuk merasakan sensasi berfoto di ruangan terbalik.

Upside Down World di Bandung (Foto : IG @upsidedownworldbandung)
Seperti halnya sebuah rumah, tempat wisata unik di Bandung terbaru ini menyajikan aneka ruangan dari mulai living room, master bed room, kids room, dapur, dining room, hingga bathroom. Tak hanya itu, ada juga beberapa ruangan yang identik dengan kota Bandung seperti ruang musik dan juga mural.

Semua perabotan atau furniture disini tentu saja menggunakan benda asli bukan imitasi. Pengaturan dekorasinya benar-benar cantik dan ciamik, membuat siapa saja yang datang kesini akan tergoda untuk berfoto atau pun narsis.

Anda tak perlu kuatir kehabisan gaya, karena setiap pengunjung akan didampingi seorang pemandu yang akan membantu Anda bergaya sekaligus menjadi juru fotonya. Yang perlu Anda perhatikan saat berfoto adalah angkatlah satu kaki agar terkesan melayang-layang seperti di ruang angkasa tanpa gravitasi. Jangan lupa bawa gel rambut untuk menegakkan rambut Anda.

Lokasi dan alamat Upside Down World Bandung terletak di Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 10.00 – 20.00 WB. Harga tiket masuknya memang cukup mahal, sekitar Rp.100.000,- untuk orang dewasa dan Rp.50.000,- untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 120 cm.

Bagi sobat traveler yang akan berkunjung kesini sebaiknya datang lebih awal agar bisa menjelajahi setiap ruangan dengan enak dan nyaman. Anda pun akan dapat lebih leluasa berekspresi tanpa berdesak-desakkan atau antri dengan pengunjung lain. Jangan lupa melakukan pemanasan dulu agar tidak kaku saat narsis.

Lokasi dan Alamat : Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp.100.000,- (dewasa), Rp.50.000,- (anak-anak dengan tinggi dibawah 120 cm)
Baca Juga : 37 Tempat Wisata Kuliner Enak Di Bandung Yang Lagi Hits

7. The Lodge Maribaya Lembang
Sky Tree The Lodge Maribaya Lembang (Foto : IG @lanlannwulan)
Kalau Anda suka banget dengan tempat wisata alam terbuka yang keren dan ekssotis, maka wajib deh datang ke The Lodge Maribaya Lembang Bandung. Mengapa? Objek wisata alam yang satu ini menyajikan beberapa wahana unik dan pemandangan alam yang sangat indah.

Daya tarik utama The Lodge Maribaya Earthbound Adventure Park adalah spot foto yang sangat keren dengan latar hamparan hutan pinus yang begitu eksotis dan mengagumkan. Untuk mendapatkan foto yang bagus tersebut, Anda bisa mencoba 3 wahana atau atraksi yang ditawarkan disini, yaitu Sky Tree, Mountain Swing atau Sky Swing, dan Zip Bike.

Sky Tree adalah rumah pohon yang sangat fotogenik, mirip banget dengan tempat wisata di Yogyakarta yang bernama Kalibiru. Untuk naik ke atas plaform kayu yang telah terpasang di atas pohon, Anda harus melewati tangga. Namun, tak usah kuatir karena Anda akan diikatkan dengan tali pengaman.
Sky Tree The Lodge Maribaya Lembang (Foto : IG @lanlannwulan)
Kalau Anda suka banget dengan tempat wisata alam terbuka yang keren dan ekssotis, maka wajib deh datang ke The Lodge Maribaya Lembang Bandung. Mengapa? Objek wisata alam yang satu ini menyajikan beberapa wahana unik dan pemandangan alam yang sangat indah.

Daya tarik utama The Lodge Maribaya Earthbound Adventure Park adalah spot foto yang sangat keren dengan latar hamparan hutan pinus yang begitu eksotis dan mengagumkan. Untuk mendapatkan foto yang bagus tersebut, Anda bisa mencoba 3 wahana atau atraksi yang ditawarkan disini, yaitu Sky Tree, Mountain Swing atau Sky Swing, dan Zip Bike.

Sky Tree adalah rumah pohon yang sangat fotogenik, mirip banget dengan tempat wisata di Yogyakarta yang bernama Kalibiru. Untuk naik ke atas plaform kayu yang telah terpasang di atas pohon, Anda harus melewati tangga. Namun, tak usah kuatir karena Anda akan diikatkan dengan tali pengaman.
Zip Bike The Lodge Maribaya Bandung (Foto : IG @ikhsanmbrrk)
Tak hanya menyajikan 3 wahana unik tersebut, The Lodge Maribaya Lembang juga menawarkan fasilitas kemah (camping) dengan tenda permanen yang unik mirip bawang atau labu. Anda juga bisa memesan api unggun atau pun kambing guling untuk menyemarakkan malam kemah Anda.

Bila Anda lapar, tak usah kuatir karena The Lodge Maribaya juga punya restoran dan cafe. Aneka kuliner Bandung yang enak bisa Anda dapatkan disini. Bila ingin ngopi, datang saja ke The Pines Cafe yang asik buat nongkrong sambil menikmati panorama hutan pinus.

Dengan fasilitas yang lengkap dan menarik, saat ini The Lodge Maribaya menjadi ikon wisata baru di Lembang Bandung favorit keluarga. Lokasi dan alamatnya berada di Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Harga tiket masuk The Lodge Maribaya sekitar 20 ribu rupiah (weekdays), untuk weekend atau hari libur 25 – 35 ribu rupiah. Jam buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Lokasi dan Alamat : Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik disini

Harga Tiket Masuk : Rp.20.000,- (weekday), Rp.25.000,- (weekend), dan Rp.35.000,- (hari libur)

8. Amazing Art World
Ilustrasi salah satu zone di Amazing Art World Bandung (Foto : IG @Amazing Art World)
Kalau Jogja punya De Mata Trick Eye Museum dan Semarang punya Old City 3D Trick Art Museum, maka kota Kembang pun tak mau ketinggilan. Disini ada Amazing Art World yang merupakan museum 3D pertama di kawasan Bandung Utara.

Seperti halnya museum trick eye pada umumnya, destinasi wisata baru ini pun menyuguhkan sejumlah lukisan tipuan mata yang seolah-olah hendak keluar dari bingkainya. Keren bukan? Dengan luas sekitar 15.500 mater persegi, Amazing Art World diklaim sebagai museum 3 dimensi di Indonesia yang terbesar.

 Ilustrasi lukisan 3D Monas di Amazing Art World Bandung (Foto : IG @Amazing Art World)
Ada 8 tema lukisan yang bisa Anda temui disini, yaitu History Zone, Aqua Zone, Dinosaurus, Zone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone, Media Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Love Zone dan Winter Zone. Anda bebas berekspresi dengan lukisan-lukisan ini untuk diabadikan menggunakan kamera.

Untuk alamat Amazing Art World terletak di Jl. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung. Harga tiket masuk dibanderol sebesar Rp.130.000,- untuk umum, Rp.100.000,- untuk pelajar dan Rp.80.000,- untuk anak-anak. Untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional biasanya harga tiket masuk lebih mahal. Jam buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.
Lokasi Dan Alamat : Jl. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung
Peta Lokasi : Klik Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp.130.000,- (umum), Rp.100.000,- (pelajar), dan Rp.80.000,- (anak-anak)


Bandung adalah kota terbesar ketiga di Indonesia,
 namun terletak cukup dekat ke Jakarta dan memiliki cuaca yang lebih sejuk. Bandung menyajikan banyak arsitektur Kolonial Belanda serta taman botani yang indah, kebun binatang, lapangan golf, dan berbagai macam pilihan makanan.

 Berikut ini wisata murah dalam kota Bandung, jika bujet anda cekak, ndak masalah, banyak tempat-tempat wisata dalam kota yang bisa anda kunjungi, ya mirip-mirip  city tour yang ada di Singapore...

Kebon Binatang
1. Kebun Binatang
Kebun Binatang Bandung lumayan ramai, tiket masuk sekitar 20.000, lokasi ada di jalan Taman Sari, dekat ITB. Disana bisa bersantai sambil berteduh dibawah rindangnya pohon dan tiupan angin dingin di Bandung. Koleksi bonbin Bandung cukup lengkap. Selain itu fasilitasnya juga ndak mencekik leher, anda juga bisa naik perahu dan angsa kayuh di bagian bawah bonbin. Pokoknya murmer lah...
Braga
2. Jalan Braga
Kalau kejalan braga bisa wisata lihat bangunan kolonial. Disekitar jalan braga ada museum Asia Afrika disana, sering buat shooting dan foto preweding disini. Asik juga kalau sore hari jalan-jalan di Braga sambil cuci mata sama foto2...

Gedung Sate
3. Gedung Sate
Ini tempat yang layak anda kunjugi, sambil masuk dan berfoto ria di gedung tua tinggalan Belanda. Gedung ini merupakan landmark kota Bandung...jadi sayang kalau ndak sempat disamperin. Oiya, kalau pagi bisa asik sambil joging di Gasibu, lapangan depan Gedung Sate. Setelah dari gedung Sate anda bisa lihat2 museum geologi..mantap lho dan gratis lagi....

Masjid Agung
4. Masjid Agung Alun2
Kalau disini cocoknya sore atau malam hari, habis kalau siang hari panas, belum banyak pohon rindangnya. Kalau malam hari rame banget, banyak yang jualan makanan dan mainan. Anak2 sangat suka main kesini saat malam hari...
Pasar Baru Bandung
5. Pasar Baru
Ini surganya ibu2, bisa jadi masuk jam 8 pulang jam 5 sore...banyak sekali produk garmen dijual di pasar Baru. Tempat ini seperti surganya para wisatawan untuk menguras dompetnya...hati-hati juga kalau pas rame, kadang copet beraksi disini..

Kampus Itb
6. Kampus ITB
Ini tempat lumayan untuk ngadem...bisa jalan2 di jalan Ganesa sambil mampir Masjid Salman yang teduh. Kadang sore hari banyak burung jalak berkicau di rimbunnya pohon sekitar ITB. Asyik banget deh...

Kampus Upi
7. Kampus UPI ISOLA
Tempat ini lumayan juga buat olahraga dan santai. Karena posisinya ada di Bandung utara yang lumayan dingin serta ada beberapa bangunan kuno yang asik arsitekturnya. Masjidnya juga oke...

Punclut
8. Punclut
Kawasan ini ada di Cieumbeuleuit Utara. Lokasinya ada di bukit. Sangat rame kalau weekend, malam hari pada makan dipinggir jalan sambil menikmati kerlip kota Bandung diwaktu malam..Romantis banget deh...Usahakan malam hari nongkrong disini..

Balai Kota
9. Balai Kota
Kalau tempat ini rame saat hari minggu pagi...bisa olahraga aneka macam disini..

Taman Lalu lintas
10. Taman Pramuka Ade Irma
Tempat ini murah meriah, tapi cocoknya untuk anak2. Banyak wahana mainan disini, tapi khusus buat anak, bapak dan ibunya nongkrong saja nungguin anak..

bandung,bandung makutabandung lautan apibandung wisatabandung kunafebandungan, bandung selatanbandung lembang, bandung maribayabandung bondowosobandung makuta di jakartabandung jakartabandung ciwideybandung indah plazabandung kota, bandung ac id, bandung adalah, bandung airport , bandung as sea of fire,bandung adalah kota,bandung asia afrika,bandung archery,bandung antapani,bandung alun alun,bandung alliance intercultural school,a bandung barat,bandung a&w,bandung a city,a kasoem bandung ,1955 a bandung,a hassan bandung, a&w bandung delivery,a salvo bandung,sim a bandung ,a&t bandung    ,bandung bandung,bandung banjir  ,bandung bank bjb pakuan,bandung buah batu ,bandung braga ,bandung berisik ,bandung bersinergi,bandung bandara,bandung bank bjb,radio b bandung,b club bandung,miss b bandung,b radio bandung streaming,b&b bandung,b klin bandung,b one bandung,b'owl bandung, b cell bandung,b-panel bandung,bandung creative hub,bandung ciater,bandung cikole ,bandung city tour   ,bandung cafe,bandung cimahi,bandung command center,bandung cantik,bandung city center,bandung c land ,paket c bandung,triple c bandung,c59 bandung ,c'mar bandung ,paket c bandung 2015 ,sim c bandung  ,paket c bandung 2016,parc c bandung   ,bandung dago  ,bandung dusun bambu ,bandung digital valley,bandung destinasi,bandung di malam hari,bandung daerah mana  ,bandung dimana,bandung dipa sinergi,bandung desain,bandung dikenal dengan paris van java artinya,de ranch bandung,d'pakar bandung,hotel di bandung,d'cost bandung,wisata di bandung,d'paragon bandung ,d'groove bandung,d'fashion bandung,d'palm bandung , d'besto bandung,bandung express ,bandung explore  ,bandung elektronik , h

Manfaat Family Gathering Lembang - Pangalengan dan Ciwidey

Kinerja perusahaan terkadang meningkat, namun juga terkadang mengalami penurunan karena adanya konflik internal. Konflik internal tersebut d...

© Copyright 2021 Kallebos Event Organizer - Tour Wisata | Bandung | Bali | Makassar

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now