Form WhatsApp

Cakrawala Outbound Training

shape image

Cakrawala Outbound Training


Menggunakan jasa Event Organizer tidak semata-mata dengan alasan ingin bebas-repot. Idealnya, biaya yang dikeluarkan untuk menyewa jasa EO berbalas setimpal, atau bahkan lebih, dengan sebuah event yang memuaskan. Itu karena, idealnya lagi, profesionalisme EO mampu meramu sebuah event menjadi perhelatan yang berkesan.

Outbound Training adalah suatu bentuk atau metode pelatihan di alam terbuka guna mengembangkan kemampuan di bidang manajemen organisasi dan pengembangan diri (personal development) yang disimulasikan melalui permainan-permainan yang secara langsung bisa dirasakan oleh peserta dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri, berpikir kreatif, rasa kebersamaan dan saling percaya.

TRAINING DESIGN
 
1. Team Building
Dalam program ini setiap peserta dituntut untuk lebih mengenal seluruh komponen yang terlibat, memecahkan kekakuan birokrasi, kebekuan komunikasi dan pengetahuan tentang kekuatan dan kelemahan serta kesatuan individu, selain itu anggota tim harus memiliki sikap saling ketergantungan.

2. Team Work
Program ini menekankan pada peningkatan kemampuan kinerja tim yang didasari oleh komitmen pribadi anggota tim mengenai elemen-elemen yang mendasari kerja tim yang efektif seperti saling membagi peranan dan pengorbanan, saling menghargai, komunikasi terbuka dan teguh memegang komitmen, sehingga akan terbangun suatu ikatan kebersaman yang mampu membangkitkan semangat kerja tim (team spirit) yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja kerja.

3. Leadership & Empowerment
Peserta mengeksplorasi karakter-karakter seorang pemimpin seperti halnya komitmen, visi, kemampuan mendegar secara aktif dan suri tauladan. Mereka dapat mengalami karakter-karakter ini secara nyata sehingga dapat memadukan kompetensi individual dan memberdayakan sehingga memberikan kontribusi untuk pencapaian suatu tujuan.

4. Personal Development
Program ini menekankan pada pengembangan seseorang sebagai pribadi yang utuh. Setiap peserta dituntut untuk memiliki komitmen bagi pertumbuhan dan optimalisasi perkembangan diri agar lebih asertif, proaktif dan bertanggung jawab. serta berani untuk mengambil resiko dalam menjalani tantangan pribadi guna mencapai tujuan.

5. Strategic Planning
Mencapai hasil yang optimal dari setiap aktivitas baik secara individual maupun organisasional adalah tidak mungkin tanpa terlebih dahulu memikirkan strategi perencanaan. Perencanaan akan menggambarkan pencapaian sebuah aktivitas. Program ini mengajak setiap peserta untuk mencoba, berlatih dan menyusun perencanaan misi berdasarkan setiap visi yang ditentukan oleh individu maupun organisasi.

Manfaat Yang Diperoleh
 
Kerjasama kelompok (team work) adalah suatu hal yang mutlak diperlukan dalam pencapaian tujuan. Berbagai permasalahan akan dihadapi oleh para peserta dimana mereka tidak mungkin menghadapinya sendiri. Saling ketergantungan, bekerja bersama, menjalin komunikasi yang efektif dan membangun suatu tim yang kompak adalah tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini.

Melalui proses pembelajaran langsung dengan metoda experiential learning atau yang lebih dikenal dengan "learning by doing", peserta akan dihadapkan dengan keadaan yang nantinya dapat diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari, dan juga membuat pemahaman terhadap suatu permasalahan akan semakin tinggi sehingga implementasinya juga semakin mudah.

Manfaat Bagi Perusahaan/Koorporat/Organisasi
 
Biaya yang dikeluarkan perusahaan guna kegiatan ini sebenarnya adalah suatu investasi jangka panjang terhadap sumber daya manusia atau karyawan perusahaan itu sendiri. Keuntungan yang didapat dari mengikuti kegiatan ini akan kembali lagi kepada perusahaan berupa : Terbentuknya budaya organisasi yang kondusif Peningkatan kinerja dan performance karyawan Terbentuknya team work yang solid yang berlandaskan pada semangat kerja tim (team spirit).
Manfaat Bagi Peserta Kegiatan

• Meningkatkan self confidence, self motivation dan interpersonal skill
• Menumbuhkan sikap-sikap positif
• Meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam memimpin
• Meningkatkan kemampuan bekerja sama dengan rekan kerja (solid team work)
• Membangun rasa percaya (trust) pada orang lain
• Menghargai perbedaan
• Melihat kelemahan orang lain bukan sebagai kendala
• Melihat orang lain sebagai bagian dari sukses diri sendiri dan sukses tim
• Melihat kesulitan sebagai sesuatu yang menantang Berani mengambil risiko.
Untuk informasi yang lebih jelas, hubungi kami ;

Untuk mengetahui program ini lebih lanjut silakan hubungi kami : HP / WA - 081321640638

Manfaat Family Gathering Lembang - Pangalengan dan Ciwidey

Kinerja perusahaan terkadang meningkat, namun juga terkadang mengalami penurunan karena adanya konflik internal. Konflik internal tersebut d...

© Copyright 2021 Kallebos Event Organizer - Tour Wisata | Bandung | Bali | Makassar

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now