Form WhatsApp

Tempat Menyendiri di Bandung yang Cocok Untuk Menenangkan Diri - 10 Tempat

shape image

Tempat Menyendiri di Bandung yang Cocok Untuk Menenangkan Diri - 10 Tempat

 Ada kalanya kita ingin menenangkan diri sehingga harus mencari tempat menyendiri di Bandung.

Rasa ingin menyendiri bisa dialami oleh semua orang. Alasan terbesarnya adalah karena kadar stres yang tinggi sehingga ingin melipir sejenak dari hiruk pikuk aktivitas yang sedang dijalani.

Alasan lainnya juga bisa dikarenakan Moms sedang mendapatkan masalah yang membuat kepala menjadi penat.

Menyendiri sejenak menjadi salah satu solusi yang banyak dilakukan karena diharapkan setelah menenangkan diri, suasana hati dan pikiran menjadi lebih baik.



Tempat Menyendiri di Bandung

Di Bandung ada banyak pilihan tempat menyendiri yang bisa Moms datangi, entah itu di malam hari atau siang hari. Tempat menyendiri di Bandung yang cocok untuk didatangi adalah tempat yang tenang dan sunyi sehingga bisa membuat pikiran kita menjadi lebih tenang.

Beberapa tempat menyendiri di Bandung yang bisa Moms datangi adalah:

1. Orchid Forest Cikole


Foto: instagram.com/@ririnkesuma

Tempat menyendiri di Bandung yang pertama adalah Orchid Forest Cikole. Tempat ini sangat cocok untuk menenangkan diri karena selain suasananya tenang, Moms juga bisa merasa lebih rileks.

Orchid Forest Cikole adalah sebuah tempat budidaya bunga anggrek dengan hutan pinus yang mengelilinginya. Ada banyak spot untuk menyendiri sambil bersantai dengan menghirup udara segar.

Tidak hanya bisa menenangkan diri, Moms juga bisa berselfie ria karena pemandangan di sekeliling sangat instagramable.

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat


2. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata adalah tempat menyendiri di Bandung yang sangat cocok untuk Moms melepaskan penat.

Tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan hijaunya pepohonan dan rumput di sekelilingnya dan juga danau yang terlihat bening dan jernih.

Moms bisa bersantai di pinggiran danau sambil menenangkan diri. Jika ingin berkeliling danau, ada perahu yang juga disewakan oleh pihak pengelola.

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu KM.3,7, Cibogo, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, 40391

3. Grafika Wisata Cikole


Foto: instagram.com/@foodgallerybdg

Tempat wisata yang lokasinya di tengah hutan ini sangat cocok untuk Moms datangi saat ingin menenangkan diri.

Grafika Wisata Cikole terletak di kaki Gunung Lembang dengan pepohonan pinus yang mengelilinginya. Moms bisa bersantai lama di sini karena ada fasilitas yang lengkap. Mulai dari koneksi listrik , api unggun, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu KM.8 Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391

4. Puncak Eurad Lembang

Bagi yang suka berfoto pastinya pernah melihat foto Puncak Eurad Lembang di instagram. Puncak Eurad Lembang adalah sebuah hutan dengan barisan pohon pinus dan perkebunan teh sehingga memiliki tampilan yang asri, suasana yang sejuk, dan tampilan yang instagramable.

Jika Moms pergi ke area atas Puncak Eurad Lembang, ada banyak gardu pandang yang bisa Moms jadikan sebagai spot untuk menyendiri sambil memandangi pemandangan indah di bawahnya.

Lokasi: Desa Wangunharja, Lembang, Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat

5. Stone Garden Padalarang


Foto:wikimedia.org

Tempat menyendiri di Bandung yang berikutnya adalah Stone Garden Padalarang. Spot ini sebenarnya lebih terkenal sebagai spot yang instagramable.

Tapi selain itu, Stone Garden Padalarang juga bisa dijadikan sebagai tempat menyendiri di Bandung. Stone Garden adalah sebuah bukit dengan bebatuan tebing besar yang ada di sekitarnya.

Suasana di Stone Garden Padalarang ini sangat tenang sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat menenangkan diri.

Lokasi: Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40554

6. Bukit Moko

Selanjutnya ada bukit Moko yang sebenarnya sangat hits sebagai tempat wisata kekinian.

Bukit Moko memiliki ketinggian hingga mencapai 1.500 meter dari atas permukaan laut sehingga cuacanya sangat sejuk membuat kita betah berlama-lama.

Ditambah lagi, kawasan wisata ini juga tidak terlalu ramai sehingga Moms bisa menenangkan diri dengan lebih leluasa sambil memandang hijaunya perbukitan dan pegunungan yang ada di sekitarnya .

Lokasi: Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197

7. Situ Cisanti


Foto: instagram.com/@rickyplants

Ingin suasana menenangkan diri yang berbeda, Moms bisa bisa mendatangi Situ Cisanti. Situ Cisanti adalah sebuah danau buatan yang menampung tujuh mata air utama dari Sungai Citarum.

Tempat menyendiri di Bandung ini sangatlah tenang dan nyaman untuk didatangi sendiri. Ada pemandangan danau yang jernih dan pohon-pohon serta bukit hijau yang mengelilinginya.

Lokasi: Neglawangi, Kertasari, Bandung, Jawa Barat 40386

8. Kampung Pasir Ipis

Kampung Pasir Ipis menjadi tempat menyendiri di Bandung yang bisa Moms kunjungi di malam hari. Suasana dan pemandangan di Kampung Pasir Ipis sangat indah jika dilihat di malam hari karena ada kerlap-kerlip lampu yang dipasang di sekitarnya.

Kampung Pasir Ipis sebenarnya adalah sebuah benteng yang ada di kawasan perbukitan yang kemudian beralih fungsi menjadi cagar alam lalu menjadi tempat wisata.

Lokasi: Jalan Pasir Ipis Desa Jayagiri RT05/06, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391

9. Sungai Cikahuripan


Foto: instagram.com/@finari6597

Sungai Cikahuripan juga menjadi tempat menyendiri yang cocok buat Moms yang sekaligus ingin melepas stres. Hal ini dikarenakan, untuk menuju ke lokasi Sungai Cikahuripan Moms akan melakukan pendakian terlebih dahulu.

Tapi selama pendakian ini, di sekitar jalur kanan dan kirinya, Moms akan disuguhi dengan pemandangan pepohonan asri yang indah.

Setelah sampai, Moms akan mendapati Sungai Cikahuripan dengan aliran yang terbilang tidak terlalu deras.

Lokasi: Rajamandala Cipongkor, Saguling, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat 40561


10. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan adalah tempat menyendiri di Bandung yang memang cocok untuk Moms menenangkan diri.

Sendang Geulis Kahuripan adalah sebuah kolam yang ukurannya cukup besar dengan air terjun dengan tinggi sekitar 2-3 meter.

Moms bisa berendam atau bersantai di pinggir kolam sambil mendengarkan suara gemercik air terjun yang membuat hati terasa damai.

Lokasi: Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat 40556

Itulah beberapa tempat menyendiri di Bandung yang cocok untuk Moms menenangkan diri. Dari semuanya, Moms tertarik ingin mendatangi tempat menyendiri di Bandung yang mana?

Hubungi kami, jika ingin paket wisata atau outbound gathering secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

 Chat WhatsApp   Call Handphone 

Manfaat Family Gathering Lembang - Pangalengan dan Ciwidey

Kinerja perusahaan terkadang meningkat, namun juga terkadang mengalami penurunan karena adanya konflik internal. Konflik internal tersebut d...

© Copyright 2021 Kallebos Event Organizer - Tour Wisata | Bandung | Bali | Makassar

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now